Cara Terbaik untuk Mengubah Bisnis Kecil Anda Menjadi Kekaisaran Bisnis

Usaha kecil adalah bisnis yang mungkin dimulai dengan investasi modal kecil. Ada jutaan orang yang menjalankan bisnis kecil atau rumah. Hampir 70% dari usaha kecil yang baru dimulai gagal karena kurangnya modal, kompetisi dan berbagai alasan lainnya.

Sebelum kita melihat contoh usaha kecil, mari kita lihat beberapa bisnis paling sukses yang dimulai dengan beberapa ide yang kuat dan inovatif. jika Anda memulai bisnis kecil apa pun dengan cara rutin maka Anda dapat memperoleh penghasilan dari tangan ke mulut. Untuk mengambil bisnis kecil Anda di atas Anda harus memberikan sesuatu yang baru dan inovatif.

Bagaimana beberapa orang biasa mengubah bisnis kecil mereka menjadi kerajaan bisnis global:

(1). Raja c. Gillette: Seorang pedagang keliling menemukan bahwa pisau cukurnya telah tumpul dan tidak mungkin baginya untuk bercukur. Banyak waktu menggunakan pisau cukurnya yang tumpul untuk memotong kulitnya karena tidak ada ketajaman yang tersisa sehingga dia mulai memikirkan pisau cukur keselamatan baru. Sebuah ide baru tentang membuat pisau cukur kembar lahir di mana pisau sekali pakai dapat diletakkan dan diganti. Meskipun banyak insinyur menolak gagasan itu tetapi ia terus bereksperimen dan hari ini Gillette telah menjadi perusahaan miliaran dolar. Dia memperkenalkan pisau berbunga rendah yang bisa digunakan untuk mencukur dengan aman.

Ringkasan: Dia menghadapi masalah dan ingin mencari solusi inovatif untuk masalah itu. Meskipun ia adalah seorang salesman dengan sumber daya terbatas tetapi ia tahu bahwa ide itu dapat diubah menjadi uang. Dia menyadari bahwa jika mimpinya dapat diwujudkan maka ia dapat mengubahnya menjadi kerajaan bisnis yang menguntungkan. Inilah kekuatan ide inovatif. Ide inovatif dapat menghasilkan kekayaan tanpa batas. Setiap bisnis kecil dapat diubah menjadi kerajaan bisnis besar jika Anda mencoba memperkenalkan beberapa konsep baru.

(2). Tory Kumon: Seorang guru matematika sekolah menengah di Jepang, Toru Kumon, menjadi khawatir karena putra sekolah kelas duanya membawa pulang nilai yang buruk dalam matematika. Didorong oleh istrinya untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengajar putranya, Kumon mulai memeriksa buku teks dan latihan yang digunakan. Kumon merasa bahwa ada cara yang lebih baik dan mencari metode yang berbeda untuk putranya. Keluarga Kumon bekerja bersama dan sementara istrinya mengawasi pekerjaan rumah putra mereka, Toru Kumon menulis ulang latihan dan latihan untuk putranya, memberinya sedikit masalah yang lebih sulit setiap hari. Pada saat putranya selesai kelas delapan, dia bekerja melalui masalah kalkulus, dengan mudah dan benar, dan dapat menangani pekerjaan yang ditemukan pada ujian masuk universitas.

Toru Kumon menyadari bahwa jika putranya mengalami masalah ini, akan ada anak-anak lain dalam situasi yang sama. Kumon kemudian memutuskan untuk mengambil metodenya kepada orang tua lain yang anaknya memiliki tantangan yang sama. Dia melakukan ini dengan membuka Kumon Learning Centers di seluruh Jepang. Kumon bukan tanpa kritiknya. Anggota lembaga pendidikan menentangnya – terutama karena itu bukan ide mereka. Mereka tidak dapat membantah fakta bahwa sistem Kumon berfungsi. Kumon saat ini memiliki lebih dari 26.000 pusat di 46 negara. Ini adalah kekuatan gagasan kecil dan kuat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *