Konservasi dan Pariwisata Hijau di Alsace Lorraine

Club Vosgien diciptakan pada tahun 1872 untuk pengembangan dan konservasi Alsace-Lorraine’s Haut-Rhine dan Vosges Mountains. Sampai penciptaannya, wilayah ini hampir tidak dipetakan dan area yang tidak dikenal untuk kegiatan outdoor dan wisata alam. Rute pendakian, bahkan yang dekat dengan desa, tidak bertanda dan tidak berkembang; Jejak gunung tidak nyaman dan berbahaya; Istirahat berhenti untuk pejalan kaki yang lelah tidak ada dan kastil bersejarah dan benteng runtuh. Karena negara tidak banyak melindungi dan mengembangkan kawasan ini, Club Vosgien didirikan saat Alsace dan Lorraine berkumpul untuk menciptakan entitas swasta ini.

Baca juga: tempat wisata anak di bogor

Misi Club Vosgien berfokus pada perlindungan, pengembangan dan perluasan rute pemandangan di wilayah ini; promosi berjalan kaki dan hiking, persiapan panduan dan peta dan publikasi lainnya untuk konservasi alam di daerah tersebut. Sejak akhir abad 19, organisasi tersebut bertanggung jawab atas studi, tata letak dan demarkasi jalur hiking di kawasan ini. Untuk tujuan ini, Club Vosgien telah membangun dan mengelola lebih dari 16.500 km jalur yang ditandai dengan baik dan terang, diberi gradasi dengan simbol berwarna karena kesulitan. Jalur ini memaparkan pengunjung ke alam dan memberikan akses ke pemandangan yang menakjubkan. Jaringan jalan yang luas dan koheren mencakup Taman Nasional Ballons de Vosges dan daerah sekitarnya.

Tanda dan penerangan seragam dari rute ini sangat bagus sehingga hampir tidak mungkin tersesat. Jalur tersebut bertujuan untuk mempromosikan penemuan lanskap alami dan pedesaan dengan mengembangkan kontinuitas hiking praktis dan konservasi jalan pedesaan. Saat ini, Club sedang mengerjakan digitalisasi rute hiking ini.

Di luar pemeliharaan dan pengembangan jalan setapak, Club Vosgien memproduksi buku panduan “Circuits Pedestres”, yang merekomendasikan jalan bergradasi dengan peta dan panduan terperinci. Asosiasi ini memastikan promosi dan pengembangan wisata berjalan untuk semua tingkatan melalui banyak perjalanan hiking, tamasya keluarga, trekking dan kunjungan budaya yang ditawarkannya. Instansi yang benar ini mencoba untuk mendamaikan perbedaan yang muncul antara konservasi dan kemerosotan lingkungan alam karena pembangunan ekonomi. Ini mendidik nilai budaya wisata hijau, dan perlindungan alam melalui berbagai publikasi dan kegiatannya.

Saat ini, Club Vosgien telah berkembang menjadi federasi regional, terbagi menjadi tujuh departemen dengan lebih dari 113 asosiasi lokal dan lebih dari 34.000 anggota, semuanya berfokus pada konservasi, perlindungan dan pengembangan wisata hijau di Alsace-Lorraine.

Baca juga: tempat wisata alam di bogor

Sylvia adalah konsultan perjalanan, perencana dan manajer yang menciptakan petualangan antar budaya unik untuk keluarga dan suka menyampaikan informasi, tip dan pengalaman pribadi yang terutama terkait dengan perjalanan petualangan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *